Menerima Jasa Desain Rumah, Desain Interior, RAB, Pembuatan Maket, Pemasangan Pagar Besi, dan Lukisan Mininimalis. Jika Berminat HUB. 0852-5548-8091 --

------------------------------------------------------------------------------------


Menerima Jasa Pemasangan Iklan Usaha Di Blog Kami Jika Berminat Hub 085 255 488 091 Pin BB 5C64CC74---


Breaking News

Minggu, 16 November 2014

Rahasia Di Balik Bersin Dan Menguap


Assalamu'alaikum ?
Thanks buat teman teman yang berkunjung di blog ini, kali ini kita akan membahas rahasia di balik bersin dan menguap, pasti anda pernah dong Bersin dan menguap, kucing aku saja sering ngelakuin itu (heheheh). Oc langsung saja,
Dari Abu Hurairah radhiyallahu 'anhu dari Nabi shallallahu 'alaihi wasallam, beliau bersabda;


"Sesungguhnya Allah menyukai bersin dan membenci menguap. Maka apabila seorang bersin lalu dia memuji Allah, maka wajib atas setiap muslim yang mendengarnya untuk mendoakannya (dengan mengucapkan Yarhamukallah).
Dan adapun menguap, maka dia dari setan, maka hendak dia menahan menguap semampunya. Lalu apabila dia sampai mengucapkan; "Haaah", setan akan menertawainya...!!!" (Shahih al-Bukhari, kitab al-Adab no. 6223)
Ibnu Hajar rahimahullah berkata; "Al- Khaththabi rahimahullah berkata; "Makna arti dan benci terhadap kedua perbuatan tersebut diarahkan atau ditujukan kepada sebab keduanya. Hal itu karena bersin muncul dari ringannya tubuh seseorang, terbukanya pori² dan kenyang yang tidak berlebihan.
Dan ia berbeda dengan menguap, karena ia muncul disebabkan penuhnya perut dan beratnya badan, yang mana hal itu biasanya disebabkan karena banyak makan dan pencampuradukkan jenis makanan yang dikonsumsi. Maka yang pertama (bersin) mendatangkan semangat untuk beribadah, sedangkan yang kedua sebaliknya...!!!" (Fath Al-Bari: 10/607)

Ya Allah,
Ampunilah semua dosa-dosa kami, baik sengaja ataupun tidak, berkahilah kami, ramahtilah kami, berikanlah kami hidayah-Mu agar kami senantiasa dekat kepada-Mu hingga akhir hayat.

Aamiin ya Rabbal'alamin.
Sumber : Faranisa Aznii


Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Designed By VungTauZ.Com