Menerima Jasa Desain Rumah, Desain Interior, RAB, Pembuatan Maket, Pemasangan Pagar Besi, dan Lukisan Mininimalis. Jika Berminat HUB. 0852-5548-8091 --

------------------------------------------------------------------------------------


Menerima Jasa Pemasangan Iklan Usaha Di Blog Kami Jika Berminat Hub 085 255 488 091 Pin BB 5C64CC74---


Breaking News

Rabu, 17 Desember 2014

Langkah Menuju Pikiran Positif

Assalamu'alaikukm ??

Menurut bebrapa penelitian ditemukan bahwa orang-orang positif cenderung berfikir lebih bahagia dan sehat. Untuk selalu berfikir positif rasanya tak mudah untuk dipertahankan, bisa terjadi karena lingkungan pergaulan dan pikiran-pikiran yang berkecamuk di kepala kita. Akan tetapi kita setuju, untuk sebuah tujuan yang mulia (selalu berfikir positif) tak ada salahnya kita mengusahakan yang terbaik dan bersyukur ang kita miliki sekarang, berikut ini adalah langkah-langkah untuk menjalani hal tersebut :
  1. Mulailah dari hal yang kecil
    Saat menginginkan sebuah perubahan, kita ingin mengubah segalanya secara menyeluruh, untuk mengubah secara keseluruhan, alangkah bijaknya kit melakukan/memperbaiki dari hal yang kecil. Buat catatan tentang yang membuat anda merasa tak puas, cari sisi yang membuat anda merasa tak senang, lalu mulailah melkukan tindakan untuk mengubahnya. Melakukan hal perubahan kecil tentu memiliki peluang besar untuk mendapatkan hasil maksimal
  2. Selalu intropeksi diri sendiri
    Diantara waktu yang kita gunakan dalam satu hari penuh, luangkan beberapa waktu saja untuk merasakan kedekatan dengan diri anda sendiri. Dengarkan secara seksama kata hati anda. Percayalah, anda akan merasa kaget saat mengetahui betapa kerasnya anda terhadap diri sendiri. Cerna setiap ungkapan hati dan gantikan pikiran-pikiran negatif dengan pemikiran positif.
  3. Berhenti Membandingkan
    Sudah sewajarnya jika kita melihat orang lain sebagai tolak ukur, tetapi jangan lantas membuat anda membandingkan kehidupannnya dengan kehidupan anda sendiri. Membandingkan hubungan dengan pasangan, pekerjaana yang anda miliki dengan apa yang dimiliki orang lain hana akan memukul keras harga diri anda. Memandang kelebhan orang lain akan mengembangkan fantasi, yang justru akan mendorong anda jatuh ke dalam rasa tak percaya diri.
  4. Nasehati diri sendiri
    kebanyakan orang lain cenderung lebih mahir menyelesaikan permasalahan orang lain dari pada mengatasi permasalahannya sendiri. Jika anda berhasil menghbur seorang temman yang ditimpa masalah, tanyakan kepadanya apa yang telah membuatnya merasa terhibur.
  5. Berfokus pada diri sendiri
    Timbuhkan kesadaran kalau anda tidak dapat mengubah orang lain, tetapi anda bisa mengubah diri sendiri. Cara ini membantu anda untuk melepas bagasi emosional. Mungkin ucapan kekasih, sahabat, sobat, dan kerabat terasa menyakitkan hati (Sakitnya Tuh Disinni), tapi saat menerima bahwa itu hanyalah masalah dia bukan masalahanda, maka perasaan buruk yang di akbatkan kata-kata pedasnya tak akan membawa dampak buruk bagi perasaan anda.
  6. Nikmati proses
    Tujuan hidup memang sebuah titik penting untuk dicappai. Tetapi terpancang pada hasil justru membuat kita mengabaikan proses. Memimpikan apa yang jadi tujuan anda hanya akan membuat impian itu di awang-awang. Tapi hanya bertindak selankha demi selangkah yang akan membawa anda mendekati apa yang ingin anda capai.
  7. Jangan lupa besyukur
    kadang kita lupa betapa bayak yang telah kita dapatkan dalam hidup ini. Sebenarnya, menyadari rahmat yang kta terima  dari ALLAH SWT justru akan membawa warna cerah dalam kehidupan itu sendiri. Mulailah membuat catatan bahagia setiap hari. Ingat tiga hal yang patut anda syukuri selama sepanjang hari yang anda lalui, niscaya itu akan membuat anda lebih menghargai hidup. Kalau hidup positif dapat membuat kita lebih bahagia dan sehat, rasanya kita semua patut untuk mengusahakan hal tersebut. Bersyukur..... Bersyukur.... Bersyukur....dan  Bersyukur Itulah kenukmatan hidup palaing terindah.
Semoga panduan di atas dapat membantu dan lebih mengerti hidup dengan pikiran +++ PositiFF, sekian dari saya,

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Designed By VungTauZ.Com