Menerima Jasa Desain Rumah, Desain Interior, RAB, Pembuatan Maket, Pemasangan Pagar Besi, dan Lukisan Mininimalis. Jika Berminat HUB. 0852-5548-8091 --

------------------------------------------------------------------------------------


Menerima Jasa Pemasangan Iklan Usaha Di Blog Kami Jika Berminat Hub 085 255 488 091 Pin BB 5C64CC74---


Breaking News

Jumat, 02 Januari 2015

10 Cara Ampuh Mengatasi Bau Mulut Secara Alami



1  Rajin Menggosok Gigi
Cara mengatasi bau mulut yang pertama adalah dengan rutin menggosok gigi. Sebaiknya, Anda menggosok gigi paling tidak 3 kali sehari. Dengan menggosok gigi, maka bakteri-bakteri jahat pada mulut akan ditumpas dengan baik. Saat Anda menggosok gigi, mulut pun jadi fresh dan enzim pada mulutpun bisa menghasilkan air liur yang dibutuhkan untuk membasmi bau mulut. Namun, ingat! Jangan terlalu sering menggosok gigi karena keseringan juga dapat meminimalisir air liur pada mulut. Jadi, Anda hanya perlu rutin dan disiplin menggosok gigi Anda secara benar.

2  Berkumur dengan Garam
Berkumur dengan garam adalah salah satu cara mengatasi bau mulut. Terkadang, menggosok gigi saja tak cukup. Ketika Anda berkumur dengan air, kuman-kuman penyebab bau mulut masih ada yang tertinggal di mulut. Ketika Anda menggunakan sembarangan obat kumur sehabis Anda menyikat gigipun juga tidak terlalu baik, karena hal tersebut dapat mengurang produktivitas air liur. Untuk itu, solusinya Anda bisa berkumur dengan menggunakan air garam. Selain ekonomis, air garam juga salah satu bahan alami yang tak mungkin membahayakan mulut. Anda hanya perlu berkumur dengan air garam setelah menggosok gigi Anda.

3  Mengkonsumsi Buah
Mengkonsumsi buah bisa Anda jadikan cara mengatasi bau mulut. Bau mulut bisa saja muncul akibat kurangnya produksi air liur. Saat air liur yang diproduksi hanya sedikit, tentunya kuman-kuman penyebab bau mulut akan memenuhi mulut Anda. Maka dari itu, Anda bisa menggunakan buah-buahan sebagai pahlawannya. Buah-buahan mengandung vitamin C yang bisa memicu produktivitas air liur pada mulut. Tips menghilangkan bau mulut dengan buah-buahan ini tentunya sangat mudah. Jadi, Anda pasti bisa melakukannya. Buah yang sebaiknya Anda pilih adalah buah yang mengandung banyak air, seperti, jeruk, apel, pear, dan masih banyak lagi.

4  Menggunakan Teh Hijau atau Daun Sirih
Cara mengatasi bau mulut bisa Anda percayakan pada teh hijau atau daun sirih. Teh hijau bisa Anda konsumsi pada pagi. Dengan rutin mengkonsumsi teh hijau tersebut, bau mulut akan cepat menghilang. Mengapa? Karena teh hijau mengandung banyak antioksidan yang bisa membunuh kuman atau zat-zat asing pada tubuh. Anda juga bisa juga menggunakan daun sirih sebagai mouth wash ketika Anda mengalami masalah bau mulut. Tips mengatasi bau mulut dengan sirih sudah teruji dari jaman dahulu. Jadi, Anda patut mencobanya.

5  Mengkonsumsi Permen Karet
Permen yang sangat disukai lupus ini ternyata bisa juga Anda gunakan sebagai cara menghilangkan bau pada mulut. Dengan Anda rajin mengunyah permen karet, maka mulut akan terus memproduksi air liur. Permen ini juga bisa juga Anda gunakan untuk menguatkan gigi Anda. Jadi, banyak manfaat yang bisa Anda dapat ketika Anda mengkonsumsinya. Sudah bau mulut tak sedap hilang, gigi Anda juga tampak putih dan sehat.

6  Menghindari makanan yang Berbau
Makanan seperti jengkol, petai, durian dan beberapa makanan yang menghasilkan bau yang sangat menyengat sebaiknya anda kurangi. Dengan mengonsumsi makanan yang tidak sedap baunya akan memicu pula bau yang kurang sedap pada mulut anda.

7  Berhenti Merokok
Jika anda adalah perokok maka anda sebaiknya mengusahakan berhenti dengan cara mengonsumsi permen dan juga berbagai peppermint lainnya. Jika sulit maka usahakanlah terapi, sebab dengan merokok akan sangat sulit bagi anda menghilangkan bau mulut.

8  Sarapan Pagi
Biasakanlah untuk sarapan pagi agar bau mulut anda terkurangi sebab bisa memicu terproduksinya air liur yang bisa mengurangi bau mulut anda. Selain itu sarapan juga adalah salah satu kebiasaan yang baik dalam pola hidup sehat.

9  Meminum Kopi Hitam
Anda bisa memanfaatkan kopi hitam dengan cara mengunyah sekepalan kopi hitam Jika hal itu adna rasa sulit anda juga bisa hanya dengan menyeduh dan meminumnya seperti biasa.

10  Meminum Susu Kental Manis
Susu bisa sangat bermanfaat mengatasi bau mulut anda. Anda bisa mengonsumsi susu setiap hari, selain kaya akan kalsium akan sangat bermanfaat untuk anda dalam menghilangkan bau mulut.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Designed By VungTauZ.Com