Menerima Jasa Desain Rumah, Desain Interior, RAB, dan Lukisan Mininimalis. Jika Berminat HUB. 0852-5548-8091 --

------------------------------------------------------------------------------------


Menerima Jasa Pemasangan Iklan Usaha Di Blog Kami Jika Berminat Hub 085 255 488 091


Breaking News

Kamis, 08 Januari 2015

10 Hal Yang bisa Merusak Otak

Hay Sahabat, Thanks yah telah berkunjung di blog kami, Bdw Tanpa anda sadari ternyata 10 kebiasaan buruk yang sering dianggap sepele ini ternyata bisa merusak otak. Penasaran ?  yuk baca tulisan dibawah ini.

1.TIDAK SARAPAN.
Sarapan pagi sangatlah penting untuk kesehatan otak kita, karena sebelum beraktvitas tentunya otak membutuhkan nutrisi yang cukup sehingga bisa bekerja dengan baik. Nah, apabila anda melupakan sarapan pagi maka kadar gula didalam darah akan rendah sehingga menyebabkan otak kekurangan nutisi. Akibat kurang suplai nutrisi terutama glukosa, akhirnya kemampuan otak akan cepat menurun.

2.MAKAN BERLEBIHAN.
Ada anjuran yang menyatakan bahwa makanlah sebelum lapar dan berhentilah sebelum kenyang. Yup hal itu memang benar, karena makan yang berlebihan bukan saja tidak baik bagi tubuh tetapi juga mempengaruhi kesehatan otak anda. Sikap yang terlalu berlebihan bisa mengeraskan pembuluh darah di otak yang akhirnya dapat menurunkan kekuatan mental.MENTALITY DESTROYER

3.MEROKOK.
Merokok pasif ataupun aktif sama bahayanya, zat kimia yang terkandung didalam asap rokok bisa berdampak buruk bagi kesehatan khususnya untuk organ otak. Merokok bisa membuat sel-sel saraf akan menyusut pada bagian hippocampus dan korteks depan, dimana bagian tersebut berfungsi untuk menyimpan ingatan.

4.KONSUMSI GULA BERLEBIH.
Gula memang dibutuhkan oleh tubuh, namun apabila mengkonsumsinya terlalu berlebihan bisa membuat kesehatan otak terganggu. Mengkonsumsi gula secara berlebihan bisa menggangu proses penyerapan protein dan nutrisi sehingga tubuh akan mengalami kekurangan gizi, yang akhirnya akan menggangu perkembangan otak.

5.POLUSI UDARA
Otak tentunya membutuhkan oksigen agar tetap terjaga kesehatannya. Namun apabila udara yang kita hirup ternyata sudah tercemar oleh polusi maka hal ini bisa mengurangi suplai oksigen ke otak, yang mana hal ini akan mengurangi efesiensi otak didalam bekerja. Selain mempengaruhi kesehatan otak, polusi udara juga bisa membunuh anda secara perlahan.

6.KURANG TIDUR
Kurang tidur tidak hanya berdampak buruk bagi kesehatan tubuh, namun juga mempengaruhi kesehatan otak. Otak juga memerlukan istirahat, maka apabila seseorang kekurangan tidur hal tersebut sama saja dengan membunuh sel otak secara perlahan. Karena tidur adalah cara terbaik untuk mengistirahatkan otak.

7.MENUTUP KEPALA SAAT TIDUR.
Pernakah anda menutup kepala saat tidur ? jika iya, hentikanlah mulai dari sekarang karena kebiasaan tersebut bisa membuat otak menjadi rusak. Tidur dengan kepala ditutup bantal akan meningkatkan kosentrasi karbondioksida ke otak. Saat bernafas dengan kepala tertutup, karbondioksida hasil bernafas akan masuk kembali ke dalam tubuh dan hal itu sangat berbahaya.

8.TETAP BEKERJA DALAM KEADAAN SAKIT.
Banyak orang yang memaksakan diri bekerja walaupun kondisi tubuhnya tidak fit atau sakit. Kebiasaan seperti ini tanpa mereka sadari bisa merusak sel-sel otak.

9.JARANG BERBICARA.
Pepatah mengatakan bahwa diam itu emas, yup memang benar. Walupun pendiam bukan berarti harus jarang bicara, karena seseorang yang jarang berbicara tanpa disadari akan membuat sel-sel otaknya mati secara perlahan-lahan. So, sebisa mungkin usahakan untuk melakukan percakapan dalam sehari, apalagi percakapan yang berbau intelektual.

10.JARANG MENSTIMULASI PIKIRAN.
Berpikir adalah cara paling baik untuk melatih otak. Kurang menstimulasi otak dengan berbagai hal akan menyebabkan otak menyusut. Sel-sel otak akan mati karena tidak ada sesuatu yang membuat otak berkembang.Maen Rubik atau puzzle sama TTS juga bisa

Itulah 10 kebiasaan buruk yang sering dianggap sepele oleh sebagian orang dan ternyata bisa berdampak buruk bagi kesehatan tubuh manusia, terutama kerusakan otak. Nah sobat ,sedini mungkin untuk membiasakan pola hidup yang sehat...Biar tubuh & Fikiran kita dapat ber-aktifitas dengan Baik,Sehat & Bugar.


Sumber : https://communitybukalapak.com
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Designed By VungTauZ.Com