Menerima Jasa Desain Rumah, Desain Interior, RAB, Pembuatan Maket, Pemasangan Pagar Besi, dan Lukisan Mininimalis. Jika Berminat HUB. 0852-5548-8091 --

------------------------------------------------------------------------------------


Menerima Jasa Pemasangan Iklan Usaha Di Blog Kami Jika Berminat Hub 085 255 488 091 Pin BB 5C64CC74---


Breaking News

Senin, 20 Juli 2015

Karesteristik Wanita Dirindukan Surga

Assalamu'alaikum ?
kita tau islam menjamin kesejahteraan bagi wanita dengan memberikan tugas utamanya sebagai ummun wa Rabbatul bait. Wanita tidak dibebani tugas untuk bekerja menghidupi dirinya sendiri. Tugas tersebut dibebankan oleh lelaki, suami, ayah, saudara laki-laki ataupun negara jika tidak ada lagi ada yang menanggung mereka. Nafkah untuk mereka diambil dari Baitul Mal. Abu Hurairah berkata, Rasulullah saw. pernah bersabda, “Siapa saja yang meninggalkan harta, harta itu menjadi hak para ahli warisnya. Siapa saja yang meninggalkan orang sebatangkara, maka ia menjadi kewajiban kami.” (HR Muslim).
Dalam hadist di atas bahwa memang seorang wanita sangat di muliakan oleh Allah, tetapi yang kita tau beberapa wanita sekarang hanya membuang buang waktu, menjaukan diri dari ajaran Allah dan hanya mendekatkan diri kepada perbuatan-purbuatan syetan. untuk itu seorang muslimah yang merindukan surga tentulah harus mendekatkan dirinya kepada ajaran-ajaran sang pencipta, karenanyalah kita hidup dan kembali kepadanya, berikut beberapa karesteristik wanita yang dirindukan surga :

  1. MENJAGA SHALAT LIMA WAKTU
    Shalat merupakan rukun Islam kedua. Shalat juga merupakan pembeda antara orang mukmin dengan orang kafir. Setelah seseorang bersyahadat dan beriman, maka bukti keimanannya yang pertama adalah menjalankan shalat. Shalat juga merupakan amal pertama yang akan dihisab di akhirat kelak. Jika shalat seseorang baik, insya Allah amal yang lain baik. Jika shalat seseorang buruk, maka tak berguna amal lainnya.
  2. BERPUASA DI BULAN RAMADHAN
    Puasa di bulan Ramadhan adalah rukun Islam ketiga. Ia wajib ditunaikan oleh setiap muslimah yang telah baligh. Jika di bulan Ramadhan seorang muslimah berhalangan puasa karena haid, ia wajib menggantinya di bulan lainnya.
  3. MENJAUHI ZINA
    Zina merupakan dosa besar yang sangat keji. Karenanya jika larangan lain tidak diperbolehkan, larangan zina bukan hanya sekedar melarang zina tetapi juga melarang mendekati zina. Misalnya pacaran, ikhtilath, atau menggoda lawan jenis yang bukan suaminya.
  4. TAAT KEPADA SUAMI
    Dalam Islam, suami adalah pemimpin atas istrinya. Ia wajib ditaati sepanjang tidak dalam rangka bermaksiat kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.
  5. PENUH KASIH SAYANG
    Wanita seyogyanya memiliki kasih sayang yang melimpah untuk suami dan anak-anaknya. Dengan kasih sayangnya, ia menguatkan suami untuk berbakti kepada Ilahi Rabbi. Dengan kasih sayangnya, ia membesarkan anak-anak yang akan menjadi generasi masa depan penerus risalah agama ini.
  6. MELAHIRKAN KETURUNAN
    Rasulullah membanggakan umatnya yang berjumlah banyak atas umat Nabi-Nabi sebelumnya. Karenanya istri yang melahirkan keturunan kemudian mendidiknya menjadi generasi yang shalih mendapatkan kedudukan istimewa. Mereka adalah pelanjut generasi Islam sekaligus pendidiknya. 
  7. SELALU BERUPAYA MENCARI KERIDHAAN SUAMI
    Istri-istri yang selalu berupaya mencari keridhaan suami adalah istri-istri yang dirindukan surga. Mereka tak ingin membuat suaminya marah.

Sumber | Yuk_DakwahSuber Gambar | gambardanfoto.com    
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Designed By VungTauZ.Com