Menerima Jasa Desain Rumah, Desain Interior, RAB, Pembuatan Maket, Pemasangan Pagar Besi, dan Lukisan Mininimalis. Jika Berminat HUB. 0852-5548-8091 --

------------------------------------------------------------------------------------


Menerima Jasa Pemasangan Iklan Usaha Di Blog Kami Jika Berminat Hub 085 255 488 091 Pin BB 5C64CC74---


Breaking News

Minggu, 13 September 2015

Alasan Senyum Itu Ibadah Dalam Islam


Senyum, yahh sebagaimana hal ini dilakukan setiap hari oleh semua orang di muka bumi ini, bagi seorang muslim senyum merupakan suatu ibadah yang sangat ringan namun memiliki daya kekuatan yang sangat dahsyat yang bermanfaat bagi kita maupun orang di sekitar kita. akan tetapi tak semua orang mampu mengamalkannya dengan ikhlas. Tersenyum merupakan cermin dari hati dan perasaan yang tenang.

Dalam firman Allah dalam QS Ali Imran ayat 15 :

Maka disebabkan rahmat Allah lah kamu berlaku lemah lembut terhadap mereka. Sekiranya kamu bersikap keras lagi berhati kasar, tentulah mereka menjauhkan diri dari sekelilingmu.

ayat diatas jelas, bahwa umat manusia tidak boleh bersikap keras terhdap orang lain, tetapi harus bersikap lemah lebut kepada sesama, akan tetapi akhir-akhir ini orang orang sekarang sulit untuk tersenyum dengan ikhlas, mungkin ini disebabkan manusia lebih sibuk dengan peralatan gedjed dan lebih fokus terhadap dengan media sosial dari pada ber-sosisal di sekitarnya atau lingkungan-Nya, sehingga tak ada yang ingin disenyumi.

sangat sulit menjumpai sesama muslim yang tersenyum ikhlas, hal ini karena senyum di anggap hal sepele, padahal dalam ilmu agama maupun biologi manfaat senyum sangat besar bagi kesehatan tubuh kita.Tersenyum merupakan salah satu cara paling mudah untuk mengurangi stres dan menambah teman.

Dari beberapa situs yang saya dapat ternyata senyum mempunyai beberapa manfaat untuk kesehatan kita, diantaranya :
  1. Senyum bisa mengubah suasana hati
    Tersenyum bisa mengelabui tubuh sehingga membantu seseorang mengubah suasana hatinya menjadi lebih baik. Untuk itu jika merasa sedih, cobalah untuk tersenyum.
  2. Senyum menurunkan tekanan darah
    Ketika tersenyum maka ada penurunan nilai tekanan darah yang terukur. Cobalah mengukur tekanan darah saat duduk di rumah sambil membaca, lalu tersenyum selama 1 menit dan mengukur tekanan darah kembali, maka akan terlihat perbedaan.
  3. Lipatan senyum di wajah bisa membuat orang terlihat lebih muda
    Otot-otot yang digunakan untuk tersenyum bisa membantu mengangkat wajah sehingga membuat orang tampak lebih muda. Karenanya cobalah lebih sering tersenyum yang membuat merasa lebih muda dan lebih baik.
  4. Senyum bisa membantu orang tetap positif
    Senyum akan membuat orang lebih positif dan mengurangi pikiran negatif. Dengan mengurangi depresi, stres dan khawatir maka kesehatan seseorang juga akan meningkat dan menghindarinya dari berbagai risiko penyakit.

    Jadi Tunggu Apalagi, Marilah kita mengisi hidup dengan senyuman, karena dengan senyuman bisa memberikan sejuta manfaat untuk kita, sodara, sahabat dan orang yang kita cintai di lingkungan kita, KEEP SMILE.  :)


    Sumber | TerapiTawa, Zona-Manfaat, Cahpare. Ilmu-Tafsir
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Designed By VungTauZ.Com