Menerima Jasa Desain Rumah, Desain Interior, RAB, Pembuatan Maket, Pemasangan Pagar Besi, dan Lukisan Mininimalis. Jika Berminat HUB. 0852-5548-8091 --

------------------------------------------------------------------------------------


Menerima Jasa Pemasangan Iklan Usaha Di Blog Kami Jika Berminat Hub 085 255 488 091 Pin BB 5C64CC74---


Breaking News

Rabu, 09 Desember 2015

Minas Minuman Khas Sinjai


Anda suka Miras, mungkin sebaiknya anda berhenti dengan minuman itu, karena di salah satu Daerah yang berada di sulawesi selatan yaitu Kabupaten Sinjai telah menyiapkan minuman pengganti Miras yaitu Minas, yahh Minas atau biasa yang dikenal orang sinjai sebagai minuman khas setempat, dimana minuman ini sering dikomsumsi orang Sinjai sebagai penambah Vitalitas dan kenugaran tubuh. minuman ini telah lulus oleh badan pangan atau dinas kesehatan setempat, mungkin anda bertanya-tanya tentang rasa minas ini, ? jika anda pernah mengkomsumsi tape singkon, maka rasa minas ini hampir mirip dengan tape tersebut, karena minas sendiri hampir sama dengan pembuatan tape, perbedaannya sendiri yaitu minas ditambahkan air yang lebih banyak serta diberi campuran pangan tertentu yang bersal dari sinjai. buat saya sendiri yang mencobanya rasa minas memiliki rasa gregget ekstrajoss ples susu kental manis, minas sendiri mempunyai beberapa manfaat yaitu :


  • Mencegah Hipertensi, kandungan yang dibutuhkan tubuh dapat ditemukan pada Minas karena mempunyai kandungan singkong, salah satunya kalium. Senyawa kalium inilah yang berguna mengatur tekanan darah, sehingga terhindar dari yang namanya hipertensi atau tekanan darah tinggi. Sangat cocok untuk anda yang Pemarah. Heheehehe.
  • Bermmanfaat untuk kesehatan mata, minas memiliki  Vitamin A. dimana vitamin ini sangat berperan penting untuk kesehatan mata kita. cocok bagi anda yang matanya lempen karena suka begadang.
  • Mencegah Anemia, kerena Minas mempunyai Vitamin B yang kompleks dan beberapa vitamin lainnya, seperti thamin, pirodoksin, dan riboflavin. diman vitamin seperti ini bisa mencegah terjadinya anemia dengan cara meningkatkan produksi sel darah merah. yang kurang darah ayoo minum minas.
  • Sumber karbonhidrat, kita ketahui singkong mempunyai karbonhidrat yang tinggi, maka tidak dipunggkiri bahwa minas yang berasal dari olahan singkong  memiliki karbonhidrat. cocok bagi yang kurang gizi.
yah, mungkin itulah profil dan manfaat minas, sebagai warga negara indonesia yang berada di sulawesi selatan, anda jangan pernah lupa singgah di sinjai  untuk beli Minas yahh..
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Designed By VungTauZ.Com