Menerima Jasa Desain Rumah, Desain Interior, RAB, Pembuatan Maket, Pemasangan Pagar Besi, dan Lukisan Mininimalis. Jika Berminat HUB. 0852-5548-8091 --

------------------------------------------------------------------------------------


Menerima Jasa Pemasangan Iklan Usaha Di Blog Kami Jika Berminat Hub 085 255 488 091 Pin BB 5C64CC74---


Breaking News

Senin, 04 April 2016

Bubung Salu (sumur sungai) sebagi sumber air minum masyarakat Lindajang


Soekarang Somber air Sodekat. mungkin ini kata-kata yang tidak asing lagi bagi orang indonesia, terkhusus di bagian timur. kita tau negara kita ini belum bisa menyediakan fasilitas air bersih yang bisa di minum langsung oleh masyarakat indonesia, ketersedian fasilitas itu membuat sebagian  masyarakat kita sulit mendapatkan air bersih yang layak untuk dikomsumsi, dilain cerita di atas ada sebuah desa di kabupaten luwu mempunyai cara sendiri menemukan air bersih yang bisa langsung diminum tanpa dimasak atau memakai sinar UV untuk membunuh kuman, Bubung salu namanya atau bisa disebut dalam bahasa indonesia sumur sungai, yanh bubung salu sering digukan oleh masyarakat lindajang sebagai tempat mengambi air bersih yang bisa langsung dikomsumsi, bubung salu biasanya di buat di pinggir hiliran sungai dengan diameter 40-70 cm dan kedalamanya samapai 40-80 cm (tergantung dari kedalaman air yang dicapai). menurut salah satu pendapat masyarakat lindajang bahwa bubung salu sebagai salah satu air yang mempunyai khasiat yang sangat berbeda dari air pada umumnya, jika meminum air ini maka kebugaran dan vitalitas daya tahan tubuh lebih kuat karena dipercaya bahwa bubung bubung adalah sumber mata air yang diberikan pada alam. air ini jelas sangat berbeda dengan air dalam kemasan yang rasanya sudah tercampur dari bahan-bahan kimia tetapi air dari bubung salu sendiri rasanya sangat alami, apalagi konsep pembuatan bubung sendiri itu adalah ajaran nene moyang masyarakat setempat. 
Dari pendapat di atas jelas bahwa bubung salu sangat mempunyai makna berarti bagi kehidupan masyarakat Lindajang,  karena bubung adalah tempat mengambil air bersih yang bisa menjamin kehidupan untuk lebis sehat dari pada meminum air dalam kemasan dan meneruskan tradisi nene minyang yang selalu mengambil air bersih dari ciptaan alam. Jadi buat anda yang jalan-jalan ke kabupaten luwu, jangan lupa jalan-jalan ke lindajang untuk menikmati air salu bubung yahh..


Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Designed By VungTauZ.Com